Sunday 28 August 2016

Membuat Mug Cantik Dengan desain Keinginan Sendiri

Salam Sahabat Kreatif 
Bagaimana untuk ulasan Membuat LineArt kemarin, apa sudah di implementasikan? Apa kawan - kawan sudah mendapatkan uang saku tambahan nya. Ok, sekarang ini saya akan mensharing bagaimana mencari peluang tambahan uang saku lain dari Multimedia, untuk ulasan sekarang cukup simple, kawan - kawan tidak terlalu banyak bekerja disini.

Yaitu disini saya mengulas tentang Membuat Mug Cantik atau Mug keren sesuai dengan desain keinginan si pemesan. 





Dikarenakan kita mempunyai keterbatasan Alat, atau biaya disini, saya sarankan kawan  - kawan harus mempunya Link keteman percetakan atau ketempat Advertising atau tempat - tempat untuk membuat merchandise yang ada dikota kawan  - kawan. 

HARGA MUG : Rp. 25.000 - Rp 30.000
Harga Diatas itu adalah harga yang biasa diletakan orang percetakan ke pemesanan
Disini kita memposisikan diri sebagai Reseller. 

HARGA UNTUK RESELLER : Rp. 15.000 - Rp 20.000

HARGA JUAL KITA : Rp.25.000 -  Rp 35.000 (Tergantung Nego kita dengan sipemesan)


LANGKAH KERJA KITA

1. Untuk langkah awal, sedikan gambar atau foto yang akan dijadikan desain pada Mug (biasanya si pemesan meminta fotonya yang akan dijadikan desain untuk Mug) atau kawan - kawan bisa cari gambar langsung di google image, atau jika sipemesan minta di buatkan teks,  kawan - kawan bisa menggunakan apps komputer semisal Photshop, CorelDraw dan semacamnya untuk membuat desain yang si pemesan ingikan. Usahakan gambarnya disimpan dalam Ekstensi PNG atau TIFF

2. Setelah Gambar dan Desain Deal oleh si pemesanan, kawan - kawan bisa datang langsung ke tempat Advertising, untuk mencetakan desain pada Mug, Pilih Mug sesuai dengan pesanan si pemilih. Dan jangan Lupa serahkan File desain yang telah kawan - kawan desain pada penyedia jasa percetakan.

YANG AKAN DIJADIKAN DESAIN PADA MUG


 PILIHAN MUG NYA


 

3. Setelah cetakan desain pada Mug selesai, bagian terpenting dari usaha adalah packing produk, jangan lupa bungkus rapi ya kawan - kawan agar terlihat lebih menarik dan punya nilai jual. Selamat mencoba untuk peluang nambah - nambah uang sakunya meski tanpa modal :)


 
 

No comments:

Post a Comment